Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Catatan Amatiran

Kumpulan catatan amatir yang paling keren!

Sumber Informasi Pertanian

Sumber Informasi Pertanian

Pertanian menurut saya itu sektor penting dalam tatanan masyarakat kita, ini konteks kita berbicara secara jujur! di sini saya pengen mengupas sedikit data penting seputar pertanian, walau profesi sebagai tani itu ibarat kata sebuah profesi jadul, tapi di jaman modern seperti sekrang ini tidaklah jadul-jadul amat juga seh!!.

Memang kita akui kalau generasi muda kita sekarang ini jarang sekali tertarik menjadikan tani sebagai salah satu profesi, kesan nya seolah-olah kalau menjadi seorang petani itu berada di kasta terendah mungkin, seolah-olah jika sebagai petani itu adalah kalangan masyarakat miskin dan kurang mampu begitulah, padahal ... faktanya di lapangan, banyak pengusaha tani justru lebih sejahtera di banding orang-orang yang menganggap profesi tani itu kalangan miskin.

Yah! memang kita sering melihat berbagai berita kalau seolah kehidupan tani itu rata-rata pas-pasan, masyarakat menengah kebawah, tidak menjanjikan penghasilan nya, namun itu semua di karenakan pengelola'an lahan yang di garap secara kurang tepat, atau bukan lahan milik sendiri sehingga pengelola'an nya kurang maksimal.

Dari sana sebenarnya bisa kita pahami tentang judul postingan saya "tentang pentingnya media informasi pertanian" sebagai bagian memajukan pertanian di bumi kita indonesia, tanpa informasi-informasi tersebut sektor pertanian akan lambat berkembang, bahkan jika opini kalau menjadi tani itu pas-pasan maka sektor tani akan semakin di tinggalkan oleh generasi kemudian, dan tentu saja itu membahayakan buat perekonomian kita juga.

Bisa kita bayangkan jika kurang tergarapnya sektor ini, pangan seperti beras, kedelai, jagung dll harus kita impor dari luar, tentu saja dengan harga mahal. Ini sangat mengganggu pertumbuhan lain nya, pangan adalah bahan pokok yang mampu mempengaruhi sektor lain, jika pangan mahal tentu saja untuk menyeimbangkan nya sektor lain juga harus ikut naik mahal agar mampu memenuhi kebutuhan makan masyarakat.

Salah satu portal pertanian agroteknologi.web.id sekarang ini sedang merintis menjadi salah satu sumber informasi buat petani indonesia, tentu saja itu harus kita dukung agar keberada'an nya bisa bermanfaat secara nyata buat orang-orang yang memang membutuhkan informasi tersebut.

Agrtoteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia.

Agroteknologi.web.id adalah salah satu sumber informasi pertanian yang cukup menarik untuk kita simak dan kita bahas, sebagai mana kita ketahui bahwa kebanyakan masyarakat kita rata-rata punya aktifitas atau istilah keren nya berprofesi sebagai petani, maka dari itu kalau informasi-informasi pertanian akan sangat menarik bahkan bermanfaat, terlebih buat petani-petani kita. Namun rasanya bukan hanya buat petani juga seh! bahkan sebagian kalangan pelajar kita yang pengen mengetahui berbagai pengetahuan tentang ilmu pertanian juga, paling tidak untuk bahan refferensi Pertanian sepertinya sampai sekarang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di kalangan sebagian besar masyarakat indonesia, keberada'an para petani juga menjadi salah satu sektor penting untuk mencukupi kebutuhan pangan dalam negri, saya tidak tahu jumlah pasti petani kita, karena saking banyaknya.

Jika kita amati sektor ini memang terlihat biasa namun jika di kelola secara profesional, maka sebenarnya tentu akan memberikan nilai yang begitu besar untuk roda perekonomian, sayangnya di karena kan kurangnya pembenahan serta pengetahuan tentang sektor ini, maka itulah kenapa? sektor pertanian terasa kurang berkembang.

Sumber informasi pertanian memang sangat di butuhkan oleh banyak kalangan, oleh para petani itu sendiri hingga para pelajar yang melakukan sejumlah penelitian tentang berbagai pengetahuan ilmu pertanian.

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article